Jumat, 11 November 2011

Puding Roti



Bikin puding roti ini untuk teman2 Azka di sekolahnya. Setiap hari rabu, santri2 mendapat giliran untuk membagi-bagikan makanan kepada teman sekelasnya. Belajar menjadi anak dermawan, belajar berbagi supaya terbiasa memberi kepada sesama. So, hari rabu tersebut dinamakan RABU SEJAHTERA.
Tanggal 9 Nov kemaren adalah giliran Azka. Aku sudah mumet aja mikiran mau buat apa secara aku ga enak badan. Lihat2 bahan, terpikirlah bikin puding roti aja. Gampang & bikinnya juga ga lama.
Pagi2 sudah sibuk di dapur, mumpung para bujang mungil masih lelap. Resepnya aku ga ingat sumbernya. Ini dia resepnya, silahkan mencoba *_*

PUDING ROTI

Bahan :
10 lembar roti tawar tanpa kulit ---> kulitnya ga kubuang, sayang euy...
600 ml susu cair ---> aku pakai 700 ml
4 butir telur
100 gr gula pasir
75 gr margarin, lelehkan
1/4 sdt vanili
50 gr kismis ---> ga pake
50 gr kenari cincang ---> ga pake

How to:
1. Rendam roti dalam larutan susu selama +/- 30 menit sampai hancur & lembut.
2.Kocok telur & gula pasir hingga gula larut, masukkan dalam adonan roti, aduk rata.
3. Masukkan margarin leleh & vanili, aduk kembali. Tuang dalam cetakan tahan panas yang sudah diolesin margarin ---> aku pake cup alfoil, dapatnya 7 cup.
Kukus atau panggang hingga matang ---> aku kukus aja
4 Pada saat 1/2 matang, tabri kenari & kismis cincang ---> aku taburin chocochips.
Setelah matang angkat, hidangkan panas atau dingin.

Bikinnya gampang banget, puding rotinya lembut, cocoklah buat anak2. Cobalah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar